Manfaat Susu Unta yang Dikatakan Lebih Baik dari Susu Sapi

Manfaat Susu Unta yang Dikatakan Lebih Baik dari Susu Sapi

Manfaat Susu Unta yang Dikatakan Lebih Baik dari Susu Sapi

Di Indonesia, nama susu sapi sudah sangat popular dan susu sapi sudah dikenal sebagai susu terbaik sebagai pengganti dari ASI atau Air Susu Ibu. Beberapa ahli kesehatan pun mengungkapkan bahwa di dalam susu sapi terkandung berbagai jenis serat yang dibutuhkan oleh tubuh dalam menjalankan perannya masing masing.

Tidak heran jika masyarakat lebih mempercayai susu sapi sebagai susu terbaik dibandingkan dengan susu hewan lainnya sehingga tidak heran jika mendengar susu unta banyak orang yang mempertanyakan khasiatnya dan bahkan beberapa diantaranya juga meragukan khasiat dari susu unta.

Sebagai orang yang lebih mempercayai susu sapi, mungkin anda akan merasa aneh dengan susu unta, namun tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa fakta telah menjelaskan bahwa banyak manfaat dari susu unta yang tidak dimiliki oleh susu sapi ataupun susu kambing.

Di dalam susu unta terkandung serat nutrisi yang lebih kuat dan senyawa kimia yang lebih baik. Beberapa generasi, susu unta hanya digunakan untuk subsisten dalam budaya tersebut, namun akan tetapi jika mengingat manfaat terhadap kesehatan, tidak terbantahkan bahwa jumlah pertanian dari susu unta meningkat. Namun dalam memanen susu unta, kira kira 50 kali lebih mahal dari susu sapi, sehingga membuat susu sapi memiliki nilai jual yang sangat mahal.

Di balik harga yang mahal, ada banyak khasiat yang dimiliki oleh susu unta.

Dilansir dari Organic Facts, susu unta dipercaya mengandung cukup banyak kadar zat besi, vitamin C, dan protein yang jauh lebih tinggi dibanding susu jenis lain. Keunggulan susu ini juga adalah lebih rendah lemak.

Dari kandungan tersebut, beberapa referensi mengaitkan dengan manfaat langsung pada tubuh manusia. Nah, berikut 7 keuntungan dari mengonsumsi susu unta

  1. Pengobatan Diabetes

Susu unta memiliki banyak nutrisi, termasuk insulin, yang merupakan komponen penting dari kesehatan manusia. Keseimbangan antara insulin dan glukosa sangat penting untuk pencegahan diabetes, yang mana ini membuatnya menjadi solusi alami yang potensial untuk diabetes.

  1. Meningkatkan Kekebalan

Ada tingkat protein dan senyawa organik lainnya yang tinggi dalam susu unta, yang beberapa diantaranya memiliki khasiat  antimikroba yang kuat. Ini menandakan bahwa susu unta dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh manusia dan membuat anda tetap sehat dan sulit terkena berbagai macam jenis penyakit.

  1. Membantu Proses Pertumbuhan

Tingginya protein hewani yang terkandung di dalam susu unta, tidak ditemukan di dalam susu sapi maupun kambing, yang dapat merangsang proses pertumbuhan dan perkembangan tulang dan sistem organ yang tepat.

Protein merupakan satu blok bangunan yang paling besar dari dalam tubuh, dan susu ini menyediakan banyak protein yang terkandung di dalamnya. Pada beberapa budayam susu unta ini diberikan kepada anak anak dan bahkan bayi yang kekurangan gizi, sebab mampu meningkatkan kesehatan dan kebugaran secara dramatis.

Pada awalnya, susu unta digunakan untuk sebagai cara memperpanjang perjalanan melewati gurun pasir ketika makanan dan minuman yang tersedia terbatas.

  1. Merangsang Sirkulasi

Kandungan besi yang tinggi ditemukan dalam susu unta ini membuatnya ideal untuk mencegah anemia. Zat besi adalah sebuah komponen penting dari sel darah merah, yang berarti dapat meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenasi sistem organ tubuh dan ekstremitas. 

Nah itulah beberapa manfaat dari susu unta yang dinilai lebih baik dibandingkan dengan susu sapi ataupun susu kambing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *