Manfaat Kebaikan Susu untuk Pencernaan Si Kecil

Manfaat Kebaikan Susu untuk Pencernaan Si Kecil

Manfaat Kebaikan Susu untuk Pencernaan Si Kecil

Susu adalah minuman yang kaya akan kandungan gizi yang dimana susu dapat dijadikan sebagai minuman pendamping untuk melengkapi kebutuhan gizi yang kurang.

Untuk memperoleh asupan gizi yang seimbang dan cukup, tentu kita harus mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang bergizi mulai dari buah, sayur, dan berbagai macam lauk pauk lainnya. Namun dari setiap makanan yang kita konsumsi ditiap harinya, tidak menjamin kita akan mendapatkan asupan gizi yang cukup, maka dari itu dengan mengkonsumsi susu kita dapat mencukupi gizi yang kurang tersebut, dengan catatan menjadikan susu sebagai asupan pendukung bukan pengganti.

Di usia tumbuh kembang anak, dianjurkan untuk mengkonsumsi susu secara rutin, sebab kandungan kandungan yang terdapat di dalam susu akan mendukung petumbuhan anak yang optimal dan terutama untuk perumbuhan tulang dan gigi. Selain dari itu, adapun beberapa manfaat lain dari mengkonsumsi susu untuk yang dapat sangat bermanfaat untuk kesehatan system pencernaan dan kesehatan tubuhnya. Berikut beberapa manfaat susu untuk si kecil.

Meningkatkan daya tahan tubuh anak 

Salah stau manfaat mengkonsumsi susu untuk si kecil adalah dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak sehingga anak anak tidak akan mudah terserang penyakit. Anak anak yang memiliki system kekebalan tubuh yang baik lebih cenderung sulit untuk terserang berbagai macam virus dan baketeri penybab penyakit dibandingkan dengan anak anak yang memiliki system kekebalan tubuh yang lemah.

Membantu pembentukan tulang dan gigi

Manfaat kalsium yang terkandung di dalam susu dapat membantu meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan tulang yang optimal sehingga anak anak yang mengkonsumsi susu secara rutin lebih cenderung memiliki postur tubuh yang tinggi setelah mereka dewasa nanti.

Mendukung pertumbuhan kecerdasan anak

Kelebihan lain dari mengkonsumsi susu adalah mendukung pertumbuhan kecerdasan anak. Kandungan AA, DHA, Sphingomyelin, dan kandungan lainnya pada susu yang bisa menjadi nutrisi bagi otak anak. Jika diberikan asupannya cukup, maka dapat mendukung pertumbuhan kecerdasan anak.

Membuat tubuh anak terasa jadi bugar

Susu dikenal memiliki kandungan gizi yang lengkap serta berbagai rasa yang variatif sehingga disukai oleh banyak anak-anak.

Jika dikonsumsi secara rutin dapat membantu memenuhi kecukupan gizi anak, yang membuat tubuhnya terasa jadi lebih bugar dan lebih sehat.

Membantu kesehatan kulit anak

Selain dapat mendukung pertumbuhan tulang dan gigi, susu juga dapat membantu kesehatan kulit , karena kandungan asam laktat yang berfungsi sebagai exfoliator dan enzim untuk membuat kulit anak menjadi lebih halus.

Menyehatkan sistem pencernaan anak 

Prebiotik merupakan salah satu kandungan dari susu yang berfungsi dalam pertumbuhan mikroorganisme baik yang ada di dalam sistem pencernaan.

Prebiotik sendiri merupakan senyawa natural dalam makanan yang tidak dapat dicerna oleh usus. Saat mikroorganisme tersebut telah tercukupi, maka dapat menyehatkan pencernaan si Kecil.

Di samping itu, susu juga dapat meningkatkan daya serap kalsium yang berfungsi untuk kesehatan dan pertumbuhan tulang dan giginya.

Penghilang stres dan penguat energi tubuh

Kandungan vitamin dan mineral yang berada di dalam susu berfungsi sebagao penghilang stress dan juga penguat energy anak.

Dalam segelas susu hangat, dapat membantu meningkatkan otot dan ketegangan saraf pada tubuh, sehingga susu dapat mengembalikan energy yang hilang setelah anak beraktivitas seharian.

Memiliki kandungan protein, susu juga membantu tubuh dalam membangun kembali otot. Setelah anak beraktifitas berat seperti bermain atau berolahraga ringan, protein ini dapat membantu untuk mengisi cairan yang hilang selama anak bermain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *