Manfaat Minum Susu bagi Orang Dewasa Sebelum Tidur

Manfaat Minum Susu bagi Orang Dewasa Sebelum Tidur

Manfaat Minum Susu bagi Orang Dewasa Sebelum Tidur, Susu adalah salah satu minuman dengan kaya manfaat bagi tubuh. Dalam memenuhi kebutuhan gizi yang cukup, susu menjadi minuman pendamping yang dapat dikonsumsi setiap harinya.

Dalam susu terkandung banyak asupan gizi yang dibutuhkan organ tubuh dalam menjalankan fungsinya masing masing yang salah satunya adalah kalsium.

Kalsium adalah serat yang dibutuhkan oleh tubuh dalam meningkatkan ketahanan dan pertumbuhan gigi dan tulang sehingga tidak heran jika anak anak yang sedang berada di usia kembang tumbuh, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi susu agar nantinya ketahanan tulang dan gigi menjadi lebih baik.

Selain dapat diminum di pagi hari sebelum memulai aktivitas, susu juga bisa Anda minum sebelum tidur yang dapat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh diantaranya:

  1. Membantu Tidur Nyenyak

Mengkonsumsi susu dapat membuat tubuh menjadi rileks sehingga mengurangi gangguan saat tidur. Dalam susu terkandung tryptophan dan asam amino yang dapat membantu anda untuk tidur menjadi lebih nyenyak dengan menyeimbangkan hormon melatonin guna mengatur pola tidur.

Orang orang yang mengkonsumsi susu umumnya akan memiliki tubuh yang lebih fit dibandingkan dengan orang orang yang tidak mengkonsumsi susu sebab, mereka mendapatkan tidur yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi susu.

  1. Membantu Menguatkan Tulang

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa di dalam susu terdapat serat kalsium yang merupakan serat yang dapat mendukung ketahanan dan pertumbuhan tulang optimal. Selain dairi itu, susu juga dapat membantu memperbaiki sel sel yang rusak.

  1. Membantu Mengatasi Stres

Stress adalah salah satu faktor penyebab tidur menjadi tidak nyenyak sehingga ketika seseorang merasa stress maka mereka akan sulit untuk tidur nyenyak.

Anda bisa mengurangi rasa stres setelah seharian penuh beraktivitas dan membuat tubuh lebih mudah terlelap. Jika anda merasa bosan dengan minuman susu yang rasanya itu itu saja,m maka anda dapat mencoba mengkonsumsi susu dengan varian rasa seperti susu rasa vanilla, susu rasa coklat dan lain sebagainya.

  1. Memberikan Energi Saat Bangun Tidur

Mengkonsumsi susu sebelum tidur juga dapat mengembalikan energi yang hilang dari sibuknya menjalani rutinitas sehari hari.

Berdasarkan ahli kesehatan, setiap orang dianjurkan untuk tidur 8 sampai 9 jam setiap harinya. Ketika dalam kondisi tertidur, orang orang tidak akan mendapatkan asupan nutrisi sama sekali sehingga tidak heran jika saat terbangun banyak orang akan merasa lemas dan kurang berenergi. Namun jika anda mengkonsumsi susu sebelum tidur dapat memberikan asupan nutrisi cukup selama durasi tidur berlangsung yang memberikan energi saat bangun tidur.

  1. Membantu Meningkatkan Fungsi Pencernaan

Mengkonsumsi susu secara rutin juga dipercaya dapat melancarkan sistem pencernaan pada tubuh. Minum susu sebelum tidur dapat membantu usus lebih aktif di malam hari, sehingga di pagi hari Anda bisa lancar untuk buang air besar (BAB). Mengkonsumsi susu secara rutin sebelum tidur juga dapat menurunkan tingkat kemungkinan anda terkena sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

Nah itulah beberapa manfaat yang bisa anda rasakan jika mengkonsumsi susu secara rutin sebelum tidur. Usahakan anda mengkonsumsi susu 2 atau 3 jam sebelum tidur agar hasilnya lebih efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *